• Bandung
  • 28/03/2024
1 Comments

Dengan Hormat,

Sebelumnya kami mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu yang telah mempercayakan penyelenggaraan asesmen sekolah (Penilaian Akhir Tahun/PAT) melalui platform Edubox Cloud.

Pada hari Rabu malam tanggal 9 Juni 2021, kami mendeteksi ada anomali pada penyedia layanan database yang digunakan Edubox Cloud Premium, yaitu MongoDB Atlas. Meski begitu, layanan masih dapat berjalan dengan normal.

Pada dini hari Kamis 10 Juni 2021 kami menemukan kendala bahwa resource database yang kami gunakan tidak dapat diakses untuk persiapan PAT hari ini. Untuk itu kami segera mengadukan masalah dan segera ditindaklanjuti oleh MongoDB Atlas sebagaimana dapat dipantau pada link https://status.cloud.mongodb.com/incidents/9zsg51p357fc.

Kendala pada database ini mengakibatkan Edubox tidak dapat digunakan. Adapun data yang sebelumnya sudah diunggah, baik data soal maupun hasil ujian siswa, tetap tersimpan dengan baik.

Mengingat kendala ini bersifat major, kami menyarankan bapak/ibu untuk dapat menyesuaikan jadwal penggunaan Edubox pada hari ini. Besar kemungkinan selama satu hari ini layanan Edubox tidak akan dapat digunakan.

Demikian surat permohonan maaf ini kami sampaikan, terima kasih atas pengertian dan kerja samanya.

Hormat Kami,

Edi Sumiadi
Direktur
PT. Media Kotak Pintar

One thought on “Insiden 10 Juni 2021: Kendala pada penyedia database

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *